Kompas.com - 03/01/2015, 18:17 WIB
Penulis Jessi Carina
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, ada program pembuatan SIM bagi tukang ojek yang baru saja diresmikan di Kelurahan Lenteng Agung. Program ini ternyata dibuat oleh lurah Lenteng Agung yang lama, Susan Jasmine Zulkifli, yang kini sudah menjabat sebagai Lurah Gondangdia.

"Iya, terakhir kali saya di sana, jadinya ada satu lagi program saya yang terlaksana," ujar Susan di Kelurahan Gondangdia, Sabtu (3/1/2014).

Susan mengatakan, dia tidak merasa keberatan bahwa peresmian program di Lenteng Agung hari ini tidak dipimpin lagi oleh dia. Walau, dialah pencetus program itu.

Susan mengatakan, Lenteng Agung saat ini sudah memiliki penanggung jawab yang baru. Sejak dia dilantik oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kemarin, Susan mengaku langsung bersiap pindah ke tempatnya yang baru. Susan sudah tidak mau lagi memikirkan permasalahan di Lenteng Agung karena dia bukan lagi lurahnya. "Paling saya tinggal urus laporan pertanggungjawaban saja," ujar Susan.

Sebenarnya, ada satu tugas yang belum dia lakukan di Lenteng Agung. Susan belum sempat melantik ketua-ketua RT baru dalam program peremajaan RT miliknya. Padahal, ia telah berulang kali diprotes para ketua RT yang meminta untuk segera dilantik.

"Tapi ya belum sempat. Enggak apa-apa deh, nanti kan ada lurah baru yang melantik," ujar Susan.

Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli dimutasi oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama menjadi Lurah Gondangdia, Jakarta Pusat, mulai Jumat (2/1/2015). Ia pun bekerja di kelurahan yang ada di Kecamatan Menteng itu mulai hari ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.