Tergerus Hujan, Ini Titik Jalan Rusak di Jakarta yang Sudah Terdata - Kompas.com

Tergerus Hujan, Ini Titik Jalan Rusak di Jakarta yang Sudah Terdata

Kompas.com - 06/01/2015, 12:23 WIB
KOMPAS.COM/ABBA GABRILLIN Jalan RE Martadinata, Ancol, Jakarta Utara, mengalami kerusakan akibat banjir rob, Senin (2/6/2014).
JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah jalan di Jakarta mengalami rusak akibat intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa waktu terakhir ini. Sejauh ini beberapa jalan yang telah terdata mengalami kerusakan, adalah jalan di terowongan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jalan Raya Pasar Minggu, dari arah Lenteng Agung menuju Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Jalan Dewi Sartika, tak jauh dari Mapolsek Jatinegara, Jakarta Timur, Jalan S Parman, Jakarta Barat, Jalan Warung Gantung, Kalideres, Jakarta Barat.

Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga DKI Jakarta Suko Wibowo, mengatakan sampai saat ini jajarannya masih terus mendata sejumlah jalan yang rusak akibat digerus hujan.

"Kami masih terus mendata jalan rusak akibat banjir. Setelah itu, baru dibahas teknis perbaikannya," kata Suko, Selasa (6/1/2015). Suko mengatakan, perbaikan jalan baru akan dilakukan setelah cairnya anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2015.

Terkait alokasi anggaran, kata dia, nantinya setiap wilayah akan mendapatkan anggaran perbaikan jalan masing-masing sebesar Rp 40 Miliar.

Adapun material yang nantinya akan digunakan adalah aspal jenis hotmix. Aspal jenis hotmix merupakan aspal yang dianggap berkualitas tinggi karena dinilai tahan terhadap air.


"Perbaikan jalan rusak dengan hotmix itu membutuhkan penguatan pondasi terlebih dahulu. Sebelum diperbaiki, jalan-jalan rusak akan dihancurkan terlebih dahulu sampai ke dasarnya," ucap dia.

EditorDesy Afrianti
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X