Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras, Sejumlah Wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara Terendam Banjir

Kompas.com - 01/02/2015, 13:09 WIB
Jessi Carina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mengguyur Ibu Kota Jakarta sejak Sabtu kemarin. Hujan tersebut menyebabkan genangan air atau banjir di sejumlah titik wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara pada Minggu (1/2/2015).

Berdasarkan informasi dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, terjadi genangan di sejumlah tempat. Seperti di samping Tol Arjuna Selatan, Jakarta Barat. Terdapat genangan setinggi 40 cm di tempat tersebut.

Genangan setinggi 30 cm juga ada di Jalan Kamal Raya, Jakarta Barat. Selain itu, genangan banjir di Jalan Kapuk Raya, Jakarta Barat tepatnya di depan SPBU. Genangan dengan ketinggian 25-30 cm terpantau di sana.

Jalan Mangga Dua arah Kota Tua juga digenangi air setinggi 30 cm. Begitu juga beberapa wilayah di Jakarta Utara yang digenangi air. [Baca: Hujan Deras di Jakarta, Berikut Data Ketinggian Pintu Air Siang Ini]

Salah satunya di depan Gading Trade Center, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Genangan sepanjang 200 meter dengan ketinggian 20-25 cm juga terdapat di Jalan Kampung Gusti.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta telah mengeluarkan peringatan tentang hujan deras di hampir seluruh DKI Jakarta.

Hujan deras disertai petir dan angin kencang terjadi di wilayah Tangerang, Karawaci, Cipete, Pedurenan, Karang Mulya, Kembangan, Rawa buaya, Kalideres, Cengkareng, Bandara Soekarno-Hatta, Kedoya, Tambora, Grogol, Petamburan, Pluit.

Lalu Pademangan, Tanjung Priok, Ancol, Mangga Besar, Gunung Sahari, Kemayoran, Sunter, Koja, Cilincing, Kelapa Gading, Cakung, Bekasi, Penggilingan, Klender, Pulogebang, Duren Sawit.

Kalimalang, Cipinang, Tebet, Jatinegara, Kampung Melayu, Matraman, Salemba, Manggarai, Menteng, Thamrin, Sudirman. Semanggi, Kuningan, Setiabudi, Casablanca, Tebet, Cawang, Cililitan, dan Halim.

Hujan ini diperkirakan meluas ke wilayah Tangerang Selatan, BSD, Ciledug, Bintaro, Ciputat, Pamulang, Lebak Bulus, Cilandak, Pejaten, Pancoran, Pasar Minggu, Lenteng Agung, Jagakarsa, Depok, Margonda, Cimanggis, Cibubur, Cileugsi, Cibinong, Sawangan, Ragunan, Bogor dan sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com