Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komplotan Begal Motor Depok Ini Incar Honda CBR 150

Kompas.com - 06/02/2015, 17:50 WIB
Ai Chintia Ratnawati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Depok dicekam oleh aksi pembegalan sepeda motor akhir-akhir ini. Pada Minggu (1/2/2015) lalu, Kepolisian Sektor Sukmajaya, Depok, menangkap tiga begal yang ternyata masih berstatus pelajar SMA.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Martinus Sitompul mengatakan, saat melakukan aksinya di Grand Depok City (GDC), ketiga pelajar tersebut mengincar motor CBR 150 cc yang merupakan pesanan penadah yang sering dipanggil "si bos" oleh pelaku.

"Saat melakukan aksi di GDC, mereka cari motor CBR, katanya itu pesanan si bos," kata Martinus. Menurut Martinus, motor tersebut akan diberikan oleh si bos kepada anaknya. "Anaknya si bos itu pesan motor Honda CBR 150," ucap Martinus, Jumat (6/2/2015).

Martinus menjelaskan, pada Minggu dini hari lalu itu para pembegal itu sudah berputar-putar sekitar Depok untuk mendapatkan motor pesanan.

"Ketika hampir jam 5 pagi mereka bertemu dengan pasangan, kemudian ketiga pelaku itu beraksi. Namun, si korban yang perempuan berteriak dan datanglah polisi menangkap mereka," kata Martinus.

Saat ini, kata Martinus, polisi sedang berusaha mengungkap penadah tersebut. Polisi juga mengejar dua pelaku yang menjadi penghubung ketiga tersangka dengan pemesan.

"Kita sedang melakukan pengejaran terhadap dua tersangka lagi, yaitu C dan A. Kunci untuk mengungkapkan siapa si bos itu ada di kedua orang tersebut," ucap Martinus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com