Penumpang Lion Air Menumpuk di Terminal 3, Penumpang AirAsia Dipindah ke Terminal 2 - Kompas.com

Penumpang Lion Air Menumpuk di Terminal 3, Penumpang AirAsia Dipindah ke Terminal 2

Kompas.com - 20/02/2015, 11:51 WIB
KOMPAS.COM/ANDRI DONNAL PUTERA Penumpang Lion Air berkerumun di depan ruang rapat para petinggi Angkasa Pura II di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (20/2/2015). Mereka menunggu kejelasan setelah sempat dikabarkan tidak ada pesawat yang tersedia.
TANGERANG, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II memutuskan untuk memindahkan penumpang maskapai AirAsia dari Terminal 3 ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (20/2/2015).

Pemindahan dilakukan karena masih banyaknya penumpang Lion Air yang ingin melakukan pengembalian tiket atau refund di terminal 3 atas jadwal keberangkatan yang tidak jelas.

"Sampai proses refund selesai, para penumpang AirAsia tetap check in di Terminal 3, tapi nanti naik pesawat di Terminal 2," tutur PR Manager PT Angkasa Pura II Achmad Syahir kepada Kompas.com.

Achmad menambahkan, untuk penumpang AirAsia yang sudah check in, akan disediakan bus untuk mengantar ke Terminal 2.


Pantauan Kompas.com di lokasi, pelataran Terminal 3 memang dipenuhi oleh penumpang Lion Air dengan tujuan ke Solo, Yogyakarta, dan daerah lain di pulau Jawa. Jadwal keberangkatan mereka adalah hari ini.

Penumpang yang mengajukan refund, tambah Achmad, akan mendapatkan pengembalian uang tiket 100 persen, uang kompensasi keterlambatan sebesar Rp 300.000, dan person service charge (PSC) sebesar Rp 40.000.

Di depan pintu untuk melakukan refund, tertempel sebuah kertas yang ditempel oleh petugas dengan tulisan "agar disiapkan KTP, booking pass, dan invoice". Para penumpang terlihat sabar menunggu sambil membicarakan soal penerbangan Lion Air yang terganggu sejak Rabu (18/2/2015) lalu.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorKistyarini
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X