Kompas.com - 27/02/2015, 23:17 WIB
|
EditorHindra Liauw
JAKARTA, KOMPAS.com - Para pedagang kaki lima (PKL) di Kebayoran Lama belum menempati area relokasi Pasar Bata Putih, yang telah disediakan pemerintah. Kendati demikian, beberapa PKL telah meninjau lokasi tersebut.

"Sejauh ini belum ada PKL yang berjualan di Pasar Bata Putih, tapi kalau pedagang yang tanya-tanya sudah ada," kata Subhan, Kepala Pasar Bata Putih, Jumat, (27/2/2015).

Subhan menjelaskan, beberapa pedagang menanyakan tentang hak dan kewajiban yang harus dipenuhi bila nanti mereka menempati pasar tersebut. Meskipun belum ditempati, Subhan mengaku area relokasi bagi para PKL telah siap.

"Kita siap, ada 193 ruang yang kita siapkan," ujar Subhan pada Kompas.com.

Pengelola membebaskan pedagang dari biaya sewa selama enam bulan pertama. Namun, para PKL tetap harus membayar biaya pengelolaan yang berkisar antara Rp 123.500 sampai Rp 165.500. Setelah enam bulan, para PKL akan dikenakan sewa sebesar Rp 300.000 tiap bulannya.

Perlu diketahui, para PKL di Kebayoran Lama ditertibkan pada Sabtu, (21/2/2015). Sebanyak 20 lapak PKL ditertibkan oleh para personel Satuan Polisi Pamong Praja. Sebagai gantinya, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menyediakan tempat bagi para PKL di Pasir Bata Putih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.