Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Kelenteng Tertua di Jakarta Habis Dilalap Api

Kompas.com - 02/03/2015, 08:32 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Salah satu kelenteng tertua di Jakarta, Wihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Taman Sari, Jakarta Barat, habis terlalap api. Petugas Piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bencana (Sudin Damkar PB) Jakarta Barat Nurhadi menjelaskan, kebakaran terjadi pada Senin (2/3/2015) sekitar pukul 03.55 dini hari tadi. 

"Belum diketahui pasti sumber api dari mana. Dugaan sementara berasal dari lilin dan dupa yang berada di dalam wihara, kemudian merembet ke rumah penduduk," kata Nurhadi kepada Kompas.com, Senin pagi. 

Banyaknya bahan yang mudah terbakar di dalam wihara tersebut membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkan kobaran api. Kendati demikian, hingga pukul 08.30, petugas di lokasi sudah melakukan pendinginan api.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun, lanjut dia, diperkirakan kerugian material mencapai miliaran rupiah. Pasalnya, api merembet ke permukiman warga yang berdekatan.

"Total 30 unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan dan sekarang kebakaran itu masih dalam penyelidikan Polsek Taman Sari," kata Nurhadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com