Kompas.com - 26/04/2015, 09:05 WIB
Jasmine, salah satu blok rusunami di kompleks Kalibata City, Jakarta Selatan. Gambar diambil pada Jumat (23/1/2015). Dimas Jarot Bayu/Kompas.comJasmine, salah satu blok rusunami di kompleks Kalibata City, Jakarta Selatan. Gambar diambil pada Jumat (23/1/2015).
|
EditorDesy Afrianti
JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya menggerebek tempat prostitusi di Tower H lantai delapan dan Tower J lantai lima Apatemen Kalibata City, Sabtu (25/4/2015). Praktik tersebut selama ini juga diketahui oleh sebagian penghuni.

Salah satu penghuni di Tower H mengaku sudah mengetahui adanya praktik bejat di lingkungannya. Namun, dia menyebut prostitusi di Kalibata City itu terselubung. [Baca: Mengungkap Prostitusi di Apartemen Kalibata City]

"Kalau yang kayak gitu-gitu terselubung di sini. Kerjanya diam-diam. Tetapi kita tahu kalau ada yang kayak gitu," kata salah satu penghuni yang enggan disebutkan namanya Minggu (26/4).

Kata dia, konsep apartemen di lingkungan Kalibata City membuat aktivitas antar penghuni menjadi minim. Ini lah yang menyebabkan praktik tersebut langgeng. [Baca: Polisi Incar Gembong PSK Kalibata City sejak 1 Bulan Lalu]

"Tahu sendiri kan di sini model apartemen. Kita cuma kenal sama orang samping kamar. Kalau semua ya enggak tahu. Aktivitasnya juga enggak tau," ucap penghuni tersebut.

Meski tahu aktivitas tersebut, namun banyak dari penghuni yang enggan memberitahu. Karena mereka tidak memiliki kekuatan untuk menegur.

"Gimana ya, mau menegur juga susah. Kita enggak kenal dan jarang ketemu. Terus kayaknya mereka juga seram," kata pria ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.