Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bubur Hasil Olahan Beras Plastik Itu Hampir Dijual

Kompas.com - 19/05/2015, 18:17 WIB
Jessi Carina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bubur hasil olahan beras yang diduga berbahan dasar plastik hampir dijual untuk umum oleh Dewi Septiani (29) dan Putri Novaliany (27) di warung buburnya di Mutiara Gading Timur, Bekasi Timur. Akan tetapi, hal itu tidak jadi dilakukan karena kedua kakak beradik ini merasakan hal yang aneh dari bubur buatan mereka.

"Sudah saya pajang buburnya, sudah siap jual. Tetapi saya enggak jadi dagang daripada kenapa-kenapa. Bau anyir, dari baunya saja sudah enggak enak," ujar Putri di Mutiara Gading Timur, Selasa (19/5/2015).

Putri mengaku belum ada satupun orang yang membeli bubur tersebut. Dia dan kakaknya memutuskan untuk tidak menjualnya setelah dia mengonsumsi semangkuk bubur tersebut.

Setelah memakannya, Putri merasa mual dan juga pusing. Bau yang berasal dari bubur tersebut pun seperti nasi basi. "Daripada ada apa-apa sama yang beli. Akhirnya dibuang saja," ujar Putri.

Selama ini, Putri memang kerap membantu Dewi memasak bubur untuk dijual kembali. Putri pun mengaku hafal bagaimana tekstur dan rasa beras yang diracik dia dan kakaknya. Dia yakin ada hal yang aneh dari beras yang dibeli kakaknya itu.

Sebelumnya, Dewi mengaku membeli enam liter beras yang diduga bercampur dengan beras plastik. Beras tersebut dia beli di salah satu toko langganannya.

Dewi memang biasa membeli beras dengan jenis yang sama di toko tersebut seharga Rp 8.000 per liter. Keanehan dari beras tersebut dia rasakan setelah mengolahnya menjadi bubur.

"Saya coba masak untuk dagang bubur nah di situ ada keanehan. Biasanya dimasak satu jam nasinya sudah halus. Tetapi sekarang setelah satu jam, butiran berasnya hanya membesar saja, tetapi enggak halus. Airnya di atas, berasnya di bawah," ujar Dewi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com