Belasan Anak Berseragam SD Demo Ahok, Goyang-goyang Pagar Balai Kota - Kompas.com

Belasan Anak Berseragam SD Demo Ahok, Goyang-goyang Pagar Balai Kota

Kompas.com - 22/05/2015, 10:04 WIB
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Puluhan siswa berseragam sekolah dasar (SD) ikut aksi unjuk rasa menolak pembongkaran bangunan liar di bantaran Kali Ciliwung, di depan Balai Kota, Jumat (22/5/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com — Belasan anak yang berseragam putih dan merah atau sekolah dasar (SD) ikut melakukan aksi unjuk rasa di depan halaman Balai Kota atau tempat berkantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Jumat (22/5/2015) pagi ini. Entah anak-anak ini mengerti atau tidak, tetapi mereka ikut berteriak seperti massa dewasa lainnya.

Anak-anak itu terlihat kebingungan dan ikut menggoyang-goyangkan pagar Balai Kota. "Bukain pintunya, bukain," kata salah seorang anak.

Anak yang mengaku bersekolah di SD Negeri Ancol 03 Pagi itu mengatakan hanya diajak ibunya untuk ikut demo. "Katanya rumahnya mau dirubuhin, jadi disuruh ikutan (demo)," kata dia lagi.

Selain sekolah itu, ada pula yang mengaku bersekolah di SD Negeri Pinangsia 03 Pagi Jakarta dan SD Negeri Pinangsia 04 Petang Jakarta. 

Aksi unjuk rasa yang melibatkan anak-anak ini dimulai sekitar pukul 08.00. Polisi serta personel Satpol PP terlihat berjaga di sekitar lokasi agar arus lalu lintas tidak macet. Selain meneriakkan permintaan mereka, massa juga membawa sebuah spanduk bertuliskan, "Orang Kaya Dilindungi, Orang Miskin Digusur".


"Kami menolak rumah kami digusur dan kami juga tidak mau dipindah ke rusun," kata seorang pengunjuk rasa di atas mobil komando. Pada pukul 09.30 WIB, perwakilan pengunjuk rasa ditemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar
Close Ads X