Warga Bantaran Kali Ancol Pinangsia Histeris Lihat Rumahnya Diratakan - Kompas.com

Warga Bantaran Kali Ancol Pinangsia Histeris Lihat Rumahnya Diratakan

Kompas.com - 27/05/2015, 10:18 WIB
Kahfi Dirga Cahya/KOMPAS.com Salah seorang warga pingsan melihat rumahnya digusur di Jalan Kunir, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat.

JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan warga yang tinggal bantaran Kali Ancol, Jalan Kunir, RT 04 RW 06, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, histeris saat melihat alat berat meratakan rumahnya.

Mereka tak kuasa menahan tangis dan berlari-lari kebingungan. Sambil menangis, mereka menyaksikan rumahnya digusur. Beberapa orang yang masih terlihat tegar tampak mencoba menenangkan warga lainnya.

Selain itu, salah seorang warga juga tampak jatuh pingsan. Ia langsung dibopong ke tempat yang aman untuk dilakukan pertolongan. Warga yang histeris kebanyakan dari perempuan. Selain itu, anak-anak juga tampak kebingungan melihat ibu mereka menangis.

"Ya ampun... habis sudah," kata salah seorang warga yang histeris.

Mereka menangis karena tidak memiliki tempat tinggal lagi. Selain itu, mereka menyebut tidak mendapat relokasi atau ganti rugi. "Enggak tahu lagi habis ini ke mana," ucap salah seorang warga sambil duduk di dekat barang-barangnya.

Pantauan Kompas.com, dua alat berat terus meratakan bangunan yang berada di bantaran Kali Ancol. Polisi dan Satpol PP yang berada di lokasi juga tampak masih menjaga penggusuran.


EditorKistyarini

Terkini Lainnya


Close Ads X