TNI AU Koreksi, Penumpang dan Kru Hercules Total 122 Orang - Kompas.com

TNI AU Koreksi, Penumpang dan Kru Hercules Total 122 Orang

Kompas.com - 01/07/2015, 20:21 WIB
Kompas.com/Robertus Belarminus Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara Marsma Dwi Badarmanto di Lanud Halim Perdanakusuma. Rabu (1/7/2015).
JAKARTA, KOMPAS.com — TNI AU merilis kepastian mengenai jumlah korban kecelakaan pesawat Hercules C-130 di Medan, Sumatera Utara. Jumlah korban kecelakaan adalah 122 penumpang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma Dwi Badarmanto di Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (1/7/2015) malam. "Jadi, jumlah korban yang ada di pesawat adalah 122 orang," kata Dwi.

Dwi melanjutkan, jumlah penumpang Hercules itu terdiri dari 12 kru atau awak pesawat dan 110 penumpang. Hal ini untuk meluruskan informasi mengenai 142 kantong mayat.

"Yang 91 itu adalah jenazah yang utuh, kemudian sisanya, yang 50, adalah kumpulan potongan dari korban sehingga korban tetap 122 orang," ujar Dwi.


Selain korban penumpang pesawat, pihak TNI AU tengah menelusuri informasi mengenai korban di darat. Menurut hasil pendataan, ada tujuh orang di lokasi jatuhnya pesawat yang belum ditemukan.

"Ada tujuh orang yang di darat, salah satunya mungkin teman-teman media melihat ada yang selamat, tetapi itu bukan dari pesawat terbang, itu korban ada yang di tanah," ujar Dwi.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorDesy Afrianti

Close Ads X