Demokrat Depok Merapat ke Koalisi Gerindra-PKS - Kompas.com

Demokrat Depok Merapat ke Koalisi Gerindra-PKS

Kompas.com - 31/07/2015, 10:54 WIB
Kompas.com/Alsadad Rudi Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Depok, Idris Abdul Somad dan Pradi Supriyatna saat mendaftarkan diri untuk maju di Pilkada Depok 2015 di KPU Depok, Senin (27/7/2015). Idris dan Pradi merupakan calon yang diusung oleh PKS dan Gerindra.

DEPOK, KOMPAS.com - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok Rudi Kadarisman menyatakan, partainya telah menentukan arah dukunganya pada pemilihan kepala daerah Kota Depok 2015. Dukungan partai berlambang mercy ini jatuh kepada bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung oleh PKS dan Gerindra, Idris Abdul Somad dan Pradi Supriyatna.

"Jadi jelas kami mendukung Idris dan Pradi. Keputusan ini sudah final. Kemungkinan tidak ada keputusan lain yang sah," kata Rudi, Jumat (31/7/2015).

Meski demikian, Rudi mengatakan, dukungan yang mereka nyatakan tidak bisa diajukan secara resmi ke KPU Depok. Hal itu disebabkan sudah ditutupnya masa pendaftaran bakal calon yang berlangsung 26-28 Juli kemarin.

"Soal pengusungan di KPU itu hanya catatan di kertas. Tapi kita tetap mendukung mereka," ucap Rudi.

Sebagai informasi, dukungan tanpa berkas dari Demokrat kepada Idris dan Pradi sama seperti dukungan yang diberikan Golkar dan PPP kepada Dimas Oky Nugroho dan Babai Suhaimi. Dimas dan Babai merupakan pasangan yang secara resmi diusung PDI Perjuangan, PKB, PAN, dan Nasdem.

Berbeda dengan Demokrat yang tidak bisa menyerahkan berkas dukungan karena keterlambatan, Golkar dan PPP tidak adanya kesepakatan oleh pengurus di tingkat pusat.

Seperti yang diketahui, kepengurusan Golkar dan PPP di tingkat pusat sampai saat ini masih mengalami perpecahan.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAna Shofiana Syatiri

Close Ads X