Kompas.com - 31/07/2015, 12:25 WIB
Penulis Jessi Carina
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Kepala Dinas Kebersihan yang kini menjabat sebagai Kepala Kantor Perpustakaan Kepulauan Seribu, Saptastri Ediningtyas, terlihat canggung ketika ditanya mengenai jabatan barunya. Dia pun terburu-buru menghindar dari wartawan.

"Jangan saya dong, kasihan, nanti salah. Tanya atasan saya saja ya," ujar wanita yang akrab disapa Tyas itu di Balai Kota, Jumat (31/7/2015).

Tyas pun segera pergi dari rombongan wartawan yang mengikutinya. Sambil memegang tangan para wartawan, dia pamit pergi untuk mengikuti atasannya.

"Sudah yah, sudah," ujar Tyas.

Hari ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali merombak jajaran birokrasi pejabat eselon III. Salah satu yang dilantik adalah Saptastri Ediningtyas.

Mantan Kepala Dinas Kebersihan yang sudah dijadikan staf oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama itu tampak berbaris di antara jajaran pejabat eselon III yang dilantik, Jumat (31/7/2015).

Ternyata perempuan yang akrab disapa Tyas itu dilantik menjadi Kepala Perpustakaan Kepulauan Seribu. Adapun total pejabat eselon III yang dilantik hari ini adalah 24 orang.

Rinciannya, 6 pejabat Dinas Koperasi, Usaha, Mikro, Kecil, Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI. Kemudian 5 pejabat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI, 4 pejabat Dinas Olahraga dan Pemuda DKI, 4 pejabat Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah DKI, 2 pejabat Badan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, Wakil dan Sekretaris Bazis DKI, serta 1 pejabat Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.