Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Mengundurkan Diri

Kompas.com - 26/08/2015, 18:57 WIB
Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta Haris Pindratno Kompas.com/Kurnia Sari AzizaKepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta Haris Pindratno
|
EditorDesy Afrianti
JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Haris Pindratno mengundurkan diri dari jabatannya. Saat dikonfirmasi, Haris membenarkan hal tersebut. "Iya," kata Haris singkat kepada Kompas.com di Balai Kota, Rabu (26/8/2015).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Agus Suradika membenarkan informasi tersebut. Menurut dia, BKD tengah memproses pengajuan pengunduran diri Haris.

Meski demikian, Agus mengaku lupa kapan Haris mengajukan pengunduran diri dari jabatannya. "Pak Haris minta pensiun dini. Sekarang sedang diproses karena proses pengunduran diri itu panjang," kata Agus. 

Adapun alasan Haris mengajukan pensiun dini karena kesehatan. Hingga saat ini, Kepala Dinas Perindustrian dan Energi masih dijabat Haris sampai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendapat pejabat pengganti Haris.

"Kalau berdasar rumus pensiun dini, 20-50, Pak Haris sudah bisa pensiun dini. Jadi, minimal bekerja di Pemprov DKI 20 tahun dan minimal usia 50 tahun. Ya berarti sudah bisa (pensiun dini)," kata Agus.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X