Adhyaksa Dault Dicalonkan Jadi Gubernur DKI

Kompas.com - 20/09/2015, 11:01 WIB
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault saat tiba di acara Kompas.com/Alsadad RudiMantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault saat tiba di acara "sinergi tokoh, sinergi umat mendaulat Adhyaksa Dault sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2017-2022, di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Minggu (20/9/2015)
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault dicalonkan untuk maju dalam bursa calon gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 mendatang.

Pencalonan itu pun dideklarasikan dalam acara "Sinergi tokoh, sinergi umat mendaulat Adhyaksa Dault sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2017-2022", di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Minggu (20/9/2015).

Sejumlah tokoh tampak hadir dalam acara deklarasi Adhyaksa. Tokoh itu di antaranya mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, mantan Menteri Pertanian Suswono, dan Mayjen (Purn) Hendardji Soepandji. Terlihat pula sejumlah selebriti, seperti Olivia Zalianty dan Cici Paramida.

"Ini menandakan Pak Adhyaksa maju bukan berdasarkan kemauan sendiri, tapi karena didukung oleh banyak pihak," kata salah satu ulama, Wahfiudin, saat didaulat memberikan kata sambutan.


Dalam acara tersebut, dilakukan pula pemutaran video testimoni tentang Adhyaksa dari sejumlah tokoh, mulai dari anggota DPR RI dari Fraksi PAN Desy Ratnasari, ulama Arifin Ilham, artis senior Yenny Rachman, hingga bintang sinetron Dude Herlino.

Acara pendeklarasian Adhyaksa sendiri kental dengan nuansa budaya betawi. Tiba di lokasi acara, Adhyaksa langsung disambut dengan ritual palang pintu. Setelah itu, diselingi pula dengan acara berbalas pantun dan adu silat dari para remaja Betawi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X