Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Gaya Ahok Lakukan Dubsmash "Baper"

Kompas.com - 05/10/2015, 15:06 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Selama ini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dikenal sering mengeluarkan kata-kata lugas, bahkan marah-marah. Namun ternyata, ia juga bisa bergaya santai dan beraksi dubbing di aplikasi Dubsmash.

Basuki beraksi di depan kamera dan melakukan lipsync lagu "Baper" (bawa perasaan), milik penyanyi pendatang baru, Aron Ashab. Video berdurasi 10 detik itu diunggah di akun Instagram Aron. 

Gerak bibir Basuki terlihat beberapa kali meleset dari suara asli. Namun, dia tidak terlihat kaku menirukan lagu tersebut. Mengenakan baju batik, Basuki terlihat bersemangat mengepalkan dan menggerak-gerakkan tangannya di dada.

"Pak Ahok #Baper! Dubsmash pertama-nya bapak Ahok. Really awesome!" tulis Aron dalam akun Instagramnya.

Video itu sudah memperoleh 26.928 liker dengan 1.848 komentar. Beberapa komentar ditulis follower Aron. Pengguna akun @jonathan_benaya_ menulis, "Keren, Pak. Wkwwkwk".

Ada pula komentar dari pengguna akun @ditionugroho, "Hanjas keren Pak Ahok," dan @marmlia, "Ternyata Pak Ahok bisa juga ye gaulnya @adesty16 kalah gua ama dia wkwkw." 

Saat dikonfirmasi, Basuki menceritakan awal ia melakukan Dubsmash ketika menonton film bersama di Wisata Balai Kota "Slank Enggak Ada Matinya" bersama personel Slank dan pemain film tersebut.

Aron merupakan salah satu pemain film tersebut. Sebelum acara selesai, ternyata Aron sempat menodong Basuki beraksi di depan kamera dan me-lipsync single terbarunya, "Baper".

"Pas kemarin, dia minta nyanyikan 'Baper-Baper' gitu, ya okelah. Artisnya yang minta," kata Basuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com