Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Perketat Pengamanan Jalan Tol Saat Final Piala Presiden di Jakarta

Kompas.com - 15/10/2015, 15:47 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian sudah memetakan beberapa titik rawan di Jakarta terkait pertandingan final Piala Presiden antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (18/10/2015).

"Kita sudah mapping wilayah rawan, seperti Tol TB Simatupang. Ada beberapa jembatan yang kemungkinan rawan pelemparan dan kita akan jaga," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Mohammad Iqbal di Jakarta, Kamis (15/10/2015).

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian sendiri sudah memerintahkan jajarannya, seperti Kapolres, untuk melakukan pengamanan untuk mencegah aksi anarkistis yang memicu bentrok. 

"Penjagaan baik jelang pertandingan dan selesai pertandingan. Kami mohon kerja samanya agar laga hiburan dan kebanggaan bangsa kita berjalan dengan baik," kata Iqbal.

Polda Metro Jaya sendiri menurunkan 9.000 personel untuk mengamankan pertandingan final Piala Presiden. Selain itu, polisi juga memberlakukan Siaga 1 untuk pertandingan final ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com