Kompas.com - 16/10/2015, 15:38 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorHindra Liauw
JAKARTA, KOMPAS.com — Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama menjamin ketersediaan toilet pada perhelatan Final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (18/10/2015). Permintaan ini disampaikan Tito saat bertemu Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (16/10/2015).

"Ada sekitar 70.000-80.000 orang yang akan menonton," kata Tito kepada para wartawan, Jumat.

Selain penyediaan toilet, Tito juga meminta Ahok menginstruksikan pengerahan mobil pemadam kebakaran. "Jaga-jaga, siapa tahu nanti ada yang terbakar atau yang kepanasan," ujar dia.

Final Piala Presiden akan mempertemukan Persib Bandung melawan Sriwijaya FC. Laga tersebut rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Menurut Tito, diperkirakan akan ada 60.000-70.000 pendukung Persib dan 5.000 pendukung Sriwijaya yang akan membanjiri Ibu Kota. Karena banyaknya massa, Tito memerintahkan agar semua Kapolres yang ada di wilayah kerja Polda Metro Jaya bersiaga pada hari Minggu mendatang.

"Karena massa yang datang bukan dari satu titik saja. Kalau satu titik saja enak. Tapi kan ada massa warga Bandung yang ada di Jakarta nih, dari Jakbar, Jaktim, Jaksel, kita enggak tahu datang dari mana," ujar Tito.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.