Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Mitsubishi Lancer yang Paling Dicari di Indonesia

Kompas.com - 17/11/2015, 06:33 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Jakarta, Otomania - Mitsubishi membawa Lancer di Indonesia sejak era 80-an. Banyak ragam model dan jenis yang dipasarkan, namun demikian hanya beberapa model saja yang sampai saat ini masih menjadi incaran.

"Kalau bicara Lancer kita bicara tentang Evolution di Jepang. Model-model yang mirip dengan Evolution itu yang paling diburu sampai saat ini oleh fanatiknya," ujar Eric dari Engine Plus kepada Otomania beberapa waktu lalu.

Untuk model di Indonesia, menurut Eric, ada dua tipe yang sampai saat ini masih memiliki pasaran cukup tinggi. Mulai dari Lancer GLXi lansiran 1993 dan Lancer CK4 keluaran 1997, kedua mobil ini menjadi buruan karena secara desain serupa dengan Evolution III dan IV.

"Dua model ini mirip dengan Evolution. Dari ekterior beda tipis, tapi kalau bicara spesifikasi jelas jauh bedanya. Generasi Evolution rata-rata sudah AWD (all whell drive) sedangkan Lancer masih standar saja," ucap Eric.

Autoevolution.com Mitsubhisi Lancer 1994

Dari mesin pun jauh berbeda, CK4 yang dikeluarkan versi PT Krama Yudha Tiga berlian (KTB) menggunakan tipe 4G92 SOHC dengan kapasitas 1.600 cc. Sedangkan Evolution dari pabrikannya sudah dibekali dengan mesin 4G63T dengan kapasitas 2.000 cc Turbo.

"Dari segi harga keduanya sama-samar. Kisaranya mulai dari Rp 60 juga sampai Rp 85 jutaan. Tapi untuk saat ini orang lebih banyak cari model CK4, karena parts modifikasi untuk Evo III sudah sulit," jelas Eric.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com