Kompas.com - 28/11/2015, 04:09 WIB
|
EditorFidel Ali

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta Tri Djoko berterus terang kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama 'Ahok' bahwa dirinya tak bisa selesaikan masalah banjir di aliran timur Jakarta.

"Saya lapor ke Pak Gubernur (Ahok). Saya belum mampu menyelesaikan aliran timur karena masterplan-nya belum semua terbangun," kata Tri di Jakarta, Jumat (27/11/2015).

Tri mencontohkan dalam masterplan wilayah Kelapa Gading harus dibangun satu lagi waduk seluas 25 hektar. Namun, hingga saat ini waduk tersebut belum terbangun.

"(Waduk) itu untuk mengumpulkan air dari Kelapa Gading dan itu untuk dipompa ke Kali Cakung Grand," kata Tri.

Waduk tersebut rencana awalnya akan dibangun di dekat Cakung Drain. Tri mengakui bahwa perlu kerjasama dengan Dinas Tata Kota DKI Jakarta untuk pembangunan waduk tersebut.

"Saya dari dulu ngomong ke Pak Gubernur. Gak mau ada kebohongan publik, gak mau yes no aja," kata Tri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.