Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sarankan Noriyu dan Suaminya Selesaikan Masalah Rumah Tangga secara Internal

Kompas.com - 03/12/2015, 18:49 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti menilai lebih baik jika Mantan Anggota DPR RI, Nova Riyanti Yusuf (Noriyu) dan suaminya, Anggota DPR RI, SP menyelesaikan masalah rumah tangga mereka secara internal.

"Ya kalau mereka mau menyelesaikan masalah internal terlebih dahulu kan lebih baik," kata Krishna di Jakarta, Kamis (3/12/2015).

Hari ini, Nova Riyanti Yusuf (Noriyu) dan suaminya, Anggota DPR RI, SP bertemu di Polda Metro Jaya. (Baca: Noriyu dan Suaminya Akan Didamaikan)

Dalam pertemuan itu, keduanya sepakat untuk menahan laporan yang sebelumnya disampaikan kedua belah pihak ke Polisi. Pertemuan itu dimediasi penyidik Subdit Renakta.

"Dalam fase cooling down (menenangkan diri). Ini ada beberapa hal, pertama kami berdua akan memending, jadi kami akan pending laporan polisi yang sudah masuk," kata Noriyu di Mapolda Metro Jaya, Kamis.

Setelah emosi keduanya reda, baik Noriyu maupun suaminya akan berpikir kembali langkah terbaik yang akan mereka tempuh. (Baca: MKD Tunggu Laporan Noriyu atas Dugaan KDRT oleh Politisi Gerindra)

"Dengan bumbu masalah yang muncul dan kita hayati atas peristiwa 30 November itu yang kita sampaikan ke Polda," ujar Noriyu.

Senada dengan Noriyu, SP mengatakan bahwa akan menunda laporannya terhadap kakak Noriyu, R. "Masing-masing kita pending (LP) dulu kemudian kita cooling down," ucap dia.

Sebelumnya, Noriyu melaporkan suaminya, yakni SP atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga. Menyusul laporan Noriyu ke polisi itu, SP melaporkan kaka Noriyu yang berinisial R. (Baca: Klarifikasi ke Polisi, Suami Noriyu Sebut Berkelahi dengan Kakak Istrinya)

SP melaporkan kakak iparnya itu ke polisi atas dugaan melakukan penganiayaan ringan. Ia membantah melakukan kekerasan rumah tangga kepada Noriyu. SP mengaku ketika itu tengah berkelahi dengan kakak iparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com