Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

50 Warga Cipinang Melayu Mengungsi akibat Banjir 1 Meter

Kompas.com - 07/12/2015, 00:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 50 warga Kelurahan Cipinang Melayu mengungsi karena banjir, setelah wilayah Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan deras.

"Pengungsi di Kelurahan Cipinang Melayu terus bertambah, sekarang 21 KK (kepala Keluarga) 50 jiwa di SKKT (kantor) Kelurahan," kata Kepala Bidang Informasi dan Pengendalian Informatika Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Bambang Surya Putra dalam twitternya @BamsBPBD, Senin (7/12/2015).

Bambang mengungkapkan, akibat hujan deras tersebut, wilayah Cipinang Melayu, khususnya RT04/04 terendam air hingga mencapai satu meter.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta membuat banjir di permukiman warga di Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Ketinggian banjir mencapai 1 meter.

Dia juga menginformasikan beberapa wilayah Jakarta tergenang air.

Di antaranya adalah Jalan Hybrida Kelapa Gading yang tergenang setinggi 30 sentimeter. Selain itu, RT 11/05 Gang Maliki Kelurahan Cawang juga tergenang air setinggi 30 sentimeter.

Wilayah lainnya yang mengalami kenangan air adalah RW01 Kelurahan Palmeriam yang mencapai 40 sentimeter dan Jalan A Yani dekat ASDP yang tergenang 30 sentimeter.

Jalan Letjen Suprapto juga tergenang 30 sentimeter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com