Kompas.com - 10/12/2015, 15:43 WIB
|
EditorFidel Ali

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengapresiasi kinerja DPRD DKI dalam pembahasan kebijakan umum anggaran prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) 2016. 

"Saya sangat senang punya rekan kerja seperti DPRD DKI," kata Basuki, di Gedung DPRD DKI, Kamis (10/12/2015).

Bahkan, Basuki berani menjamin anggaran tahun 2016 sudah efisien dan dialokasikan untuk kegiatan-kegiatan prioritas. Tak hanya itu, Basuki mengklaim pengesahan APBD dapat dilakukan tepat waktu. (Baca: Salah Paham soal Anggaran Siluman Rp 700 Miliar, Ahok Ditegur Taufik)

Sebab, KUA-PPAS yang dibahas bentuknya sudah seperti APBD, lengkap dengan detail nilai kegiatan.

"Saya mau menyampaikan, APBD 2016, kami eksekutif dan legislatif menjamin (penggunaannya) betul-betul efisien dan efektif. Karena kami betul-betul potong anggarannya luar biasa dan ini juga bukti bahwa DPRD bekerja dengan baik," kata Basuki. (Baca: Kini Ahok Puja-puji DPRD DKI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.