Resmikan RPTRA Meruya Utara, Ahok Kembali Terbantu CSR

Kompas.com - 29/12/2015, 10:49 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat berfoto bersama warga Meruya Utara seusai meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (29/12/2015). KOMPAS.com/Kurnia Sari AzizaGubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat berfoto bersama warga Meruya Utara seusai meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (29/12/2015).
|
EditorAna Shofiana Syatiri
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Pembangunan RPTRA Meruya Utara kembali dibiayai oleh dana corporate social responsibility (CSR) perusahaan swasta. Kali ini, PT Metropolitan Kencana yang membiayai pembangunan RPTRA Meruya Utara. 

"Terima kasih untuk CSR (yang membangun RPTRA). Karena jujur saja saya terbantu dengan adanya CSR ini, kalau pakai duit kami (APBD) bisa lama dan mahal nih," kata Basuki dalam sambutannya, di RPTRA Meruya Utara, Selasa (29/12/2015). 

Tak hanya cepat rampung, Basuki mengatakan pembangunan RPTRA menggunakan biaya CSR dapat menghemat APBD. Pasalnya, lanjut dia, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait bisa mengalokasikan anggaran dengan jumlah yang sangat besar.

"Kalau sama kami, bangunnya bisa sampai Rp 3 miliar nih. Tapi karena Bapak Ibu yang memberikan CSR bisa murah (membangun RPTRA), makanya ini jadi patokan untuk lelang dan penghematan buat kami," kata Basuki.

Presiden Direktur PT Metropolitan Kencana, Husein Wijaya Kusuma mengatakan, RPTRA Meruya Utara dibangun di atas lahan seluas 5.500 meter persegi.

RPTRA itu dilengkapi dengan ruang serbaguna, perpustakaan, pelayanan SIM, PKK Mart, pantry, ruang laktasi, gudang, toilet, toilet bagi disabilitas.

Kemudian lapangan mini futsal, lapangan multiguna, tempat bermain anak-anak, taman bercocok tanam, taman refleksi, ampitheater, jogging track, dan pagar keliling.

"Kami selesaikan pembangunan RPTRA selama 2,5 bulan sejak peletakkan batu pertama oleh Ibu Veronica sejak 1 Oktober 2015 lalu," kata Husein. 

Pembangunan RPTRA Meruya Utara menghabiskan anggaran sekitar Rp 998 juta. Selain membangun di Meruya Utara, perusahaan itu juga membangun dua RPTRA di tempat lainnya. Seperti di Kembangan Selatan dan Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X