Kabar Gembira, Mulai Senin Tarif Bus Transjakarta ke PIK Turun Jadi Rp 3.500! - Kompas.com

Kabar Gembira, Mulai Senin Tarif Bus Transjakarta ke PIK Turun Jadi Rp 3.500!

Kompas.com - 02/01/2016, 22:03 WIB
ANDRI DONNAL PUTERA Sebanyak 18 bus kota terintegrasi busway rute Pantai Indah Kapuk-Monas diparkir di Selter Fresh Market, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (5/2/2014). Peluncuran bus-bus tersebut dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hari ini.
JAKARTA, KOMPAS.com - Tarif Bus Kota Terintegrasi Bus Transjakarta (BKTB) yang melayani rute Monas-Pantai Indah Kapuk (PIK) dan sebaliknya akan diturunkan dari Rp 6.000 menjadi Rp 3.500 mulai Senin (4/1/2016).

BKTB nanti akan diganti dari yang semula menggunakan bus single BRT menjadi bus sedang yang jenisnya sama dengan bus feeder yang dioperasikan oleh Kopaja.

"Penurunan tarif dan pergantian bus sesuai dengan karakteristik penumpang rute BKTB PIK-Monas yang sekarang jadi PIK-Waduk Pluit-Monas-Balai Kota. Penumpangnya tidak banyak, tetapi frekuensinya sering, sehingga bus sedang dalam jumlah lebih banyak lebih tepat untuk karakteristik penumpang rute BKTB," kata Direktur Utama PT Transjakarta Antonius NS Kosasih, Sabtu (2/1/2016).

Ke depan, Kosasih mengungkapkan PT Transjakarta akan meniadakan istilah BKTB agar tidak membingungkan penumpang. Sehingga, PT Transjakarta hanya akan memiliki rute Transjakarta Reguler, Feeder, Bus Kota, dan Jabodetabek.

"Semua akan sama tarifnya, yaitu Rp 3.500 sekali jalan dan boleh transit ke mana saja. Jadi tidak membingungkan," tutur Kosasih.

Nantinya, enam unit bus single BKTB akan diganti dengan 20 unit bus sedang yang melayani perjalanan rute PIK-Monas.


EditorSabrina Asril

Terkini Lainnya


Close Ads X