BPTSP DKI Pecahkan Rekor Muri dengan 4 Jutaan Pelayanan Perizinan - Kompas.com

BPTSP DKI Pecahkan Rekor Muri dengan 4 Jutaan Pelayanan Perizinan

Kompas.com - 12/01/2016, 16:11 WIB
KOMPAS.com/Kurnia Sari Aziza Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI pecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Pendiri MURI Jaya Suprana bersama Kepala BPTSP DKI Edy Junaedi Harahap, di Balai Kota, Selasa (12/1/2016).
JAKARTA, KOMPAS.com — Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) memberi penghargaan kepada Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI.

Penghargaan itu diberikan karena BPTSP DKI telah menerbitkan 4.138.021 pelayanan perizinan dan non-perizinan selama 2015.

Menurut pendiri Muri, Jaya Suprana, penghargaan ini diberikan agar kota lain bisa belajar dan meneladani pelayanan terpadu satu pintu di Jakarta tersebut.

"Ini suri tauladan yang baik. BPTSP ini bukan hanya memecahkan rekor Indonesia, tetapi juga seluruh dunia," kata Jaya sebelum menyerahkan piagam Muri kepada Kepala BPTSP DKI Edy Junaedi Harahap di Balai Kota, Jakarta, Selasa (12/1/2016).

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan bahwa penghargaan itu seharusnya tidak diberikan kepada Pemprov DKI.

Sebab, menurut dia, memberikan pelayanan yang baik sudah menjadi kewajiban pegawai negeri sipil (PNS) DKI.

Hal itu juga menjadi sumpah jabatan yang diucapkan para PNS DKI ketika dilantik.


"Jangan salah paham Pak Jaya, di Indonesia itu banyak orang tidak percaya sama penghargaan, tetapi dengan penghargaan ini kami buktikan bahwa benar-benar ada BPTSP yang terbitkan 4 juta perizinan selama satu tahun," kata Basuki.

EditorIcha Rastika
Komentar
Close Ads X