Slankers dan The Jakmania Diajak Amankan Final Piala Sudirman di GBK

Kompas.com - 24/01/2016, 16:31 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar M Iqbal Kahfi Dirga Cahya/KOMPAS.comKabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar M Iqbal
|
EditorSabrina Asril
JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian para Slanker dan The Jakmania untuk bersama mengamankan pertandingan Final Piala Sudirman antara Semen Padang melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (24/1/2016) malam nanti.

"Kami sudah mengumpulkan teman-teman Jakmania. Insya allah Jakmania akan mendukung kami," kata Iqbal di Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu.

Beberapa anggota The Jakmania rencananya akan ikut menonton dalam laga final malam nanti. Ia berharap agar tidak membuat gangguan keamanan.

"Yang harus diwaspadai konser Slank sebenarnya. Kami minta mereka juga untuk tertib," kata Iqbal.


Slank, sebelum laga puncak dilakukan, akan ikut meramaikan Final Piala Sudirman sebagai acara pembuka. Dengan potensi ancaman yang ada, kepolisian pun tak akan mengendurkan pengamanan.

"Di beberapa ruas jalan menuju GBK, anggota bersiaga hingga malam pertandingan usai," kata Iqbal.

Sebanyak 10.489 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan laga Final Piala Jenderal Sudirman di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Rencananya, Presiden Jokowi juga akan hadir menyaksikan pertandingan ini.

Personel yang dikerahkan untuk mengamankan pertandingan kali ini yakni 12 satuan setingkat kompi (SKK) Brimob Mabes Polri, 15 SSK TNI Kodam Jaya, 10 SSK Brimob Polda Metro Jaya, 10 SSK Sabhara Polda Metro Jaya, 294 personel Ditlantas Polda Metro Jaya, dan 1.850 personel dari polres terkait.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X