PT KCJ Belum Pastikan Kapan Jalur Kampung Bandan-Jakarta Kota Normal Lagi

Kompas.com - 26/01/2016, 12:28 WIB
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com — PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) belum bisa menjanjikan kapan perjalanan KRL relasi Kampung Bandan-Jakarta Kota kembali normal, Senin (26/1/2016).

Seperti diberitakan, relasi ini dihentikan sementara karena terjadi kebakaran di permukiman warga di daerah Kebon Sayur yang berdekatan dengan rel Kampung Bandan-Jakarta Kota.

Manajer Komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa mengatakan, listrik aliran atas antara Stasiun Kampung Bandan-Jakarta Kota dimatikan sementara untuk menghindari kerugian dan bahaya yang lebih besar akibat kebakaran.

"Prasarana kereta api tidak ada yang terbakar. Pemadaman listrik aliran atas karena mempertimbangkan faktor keamanan karena lokasi titik api cukup dekat," tutur Eva kepada Kompas.com.

"Jalur rel juga dipenuhi masyarakat korban kebakaran yang mengungsi," tambah Eva.

[Baca: Kebakaran di Belakang Hotel Alexis Juga Ganggu KRL Manggarai-Jakarta Kota]

Sebelumnya, Eva menyarankan penumpang commuter line tujuan ke Kampung Bandan maupun Jakarta Kota agar dapat mencari moda transportasi lain.

Perjalanan commuter line relasi Bogor-Depok hingga Jatinegara dibatasi hanya sampai Stasiun Duri.

Untuk membantu perjalanan penumpang, PT KCJ juga menjalankan KRL feeder antara Jatinegara-Kemayoran.

Para penumpang yang sudah telanjur membayar tiket perjalanan dapat melakukan pengembalian atau refund di loket-loket stasiun. Eva belum menjanjikan kapan perjalanan KRL akan normal kembali.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X