Gerebek Rumah Kos di Rawa Bebek, Petugas Temukan Peralatan Narkoba

Kompas.com - 29/01/2016, 17:25 WIB
Kompas.com/Robertus Belarminus Seorang penghuni kos di Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur ini kedapatan dengan alat narkoba saat digerebek petugas. Jumat (29/1/2016)
JAKARTA, KOMPAS.com - Aparat gabungan menggerebek sebuah kos-kosan yang berlokasi di Rawa Bebek, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (29/1/2016). Dari penggerebekan tersebut, petugas mengamankan peralatan narkoba.

Pantauan Kompas.com, peralatan narkoba tersebut ditemukan di kamar seorang perempuan. Terdapat satu alat isap sabu, sedotan, dan beberapa plastik tempat menyimpan sabu. Namun tidak ada sabu dalam plastik itu.

Perempuan itu pasrah ketika kamarnya digeledah petuga. Meskipun begitu ia sempat mengaku mengenal seorang anggota TNI.

Ia bahkan menyerahkan kartu tanda anggota (KTA) TNI. Namun saat petugas menginterogasi soal hubungannya dengan identitas orang di KTA itu, perempuan itu tak menjawab jelas.


"Punya papa," ujar perempuan muda itu, di lokasi penggerebekan, Jumat sore.

"Papa siapa," tanya petugas lagi.

Nampak, ia tak dapat menjawab jelas benarkan identitas pada fotokopi KTA itu adalah prajurit benar atau tidak.

Setelah menjalani penggeledahan oleh Polwan, perempuan bertopi loreng tentara warna hijau itu pasrah saat digiring petugas untuk menjalani tes urine.

Kepala Polres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Agung membenarkan temuan bong di kamar perempuan itu.

Namun, soal adanya pengakuan oknum TNI menghuni kamar itu, Agung belum memastikan.

"Nanti kita akan kordinasikan dengan instansi terkait (TNI)," singkat Agung.

Hasil tes urine menunjukkan perempuan itu positif narkoba.

Komandan Kodim 0505 Jakarta Timur, Letkol Infantri Iwan Setiawan, mengatakan, pihaknya akan mengecek kebenaran pengakuan perempuan tersebut.

"Nanti kita akan tindak lanjutin," ujar Iwan.

Meskipun begitu ia mempertanyakan keabsahan fotokopi KTA yang diberikan perempuan itu. "Kan fotokopi ya, kita tidak bisa melihat keabsahannya. Kan sekarang banyak juga KTA beredar," ujar Iwan.

"Kalau benar tidak kita tutup-tutupi, hukumannya sekarang kalau narkoba pecat," ujar Iwan.

Sebelumnya, aparat gabungan Polda Metro Jaya dan POM TNI menggelar razia gabungan di sebuah kos-kosan besar yang berlokasi di Jalan Rawa Bebek, RT 02 RW 01, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (29/1/2016).

Polisi bersenjata lengkap diturunkan dalam razia ini. Razia dimulai sekitar pukul 14.00. Razia menyasar kos-kosan berlantai tiga di lokasi tersebut.

Aparat gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, POM TNI, Brimob dan Polres Metro Jakarta Timur diturunkan dalam razia ini.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorKistyarini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X