Ahok Resmikan Dua RPTRA Sekaligus

Kompas.com - 03/02/2016, 08:49 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat memberi sambutan dalam nota kesepahaman antara Perum Bulog dengan PT Food Station Tjipinang Jaya dalam penyediaan stok beras di Jakarta. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (2/2/2016). Kompas.com/Kurnia Sari AzizaGubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat memberi sambutan dalam nota kesepahaman antara Perum Bulog dengan PT Food Station Tjipinang Jaya dalam penyediaan stok beras di Jakarta. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (2/2/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan dua ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di wilayah Jakarta Barat, yakni RPTRA Krendang dan Kedoya Utara.

Kedua RPTRA itu dibangun serta dibiayai oleh CSR dari Blibli.com.

Rencananya, Basuki langsung menandatangani prasasti peresmian dua RPTRA di satu lokasi, yakni di RPTRA Krendang.

Basuki sebelumnya mengeluh kepada perusahaan CSR pembangun RPTRA. Ia mengaku capek karena harus mendatangi satu per satu lokasi RPTRA untuk diresmikan.


Mantan Bupati Belitung Timur itu pun meminta agar peresmian RPTRA yang dibangun oleh perusahaan yang sama dilakukan di satu tempat.

CEO Blibli.com Kusumo Martanto mengatakan, perusahaannya mendukung pembangunan taman multifungsi di wilayah padat penduduk di Ibu Kota.

Pihaknya membangun empat RPTRA di Jakarta, yakni tiga lokasi di Jakarta Barat (Krendang, Kedoya Utara, dan Meruya Selatan) serta satu di Jakarta Pusat (Pulo Gandul).

"Akan diresmikan Februari mendatang," kata Kusuma.

RPTRA ini memiliki fasilitas Wi-Fi, aula serbaguna terbuka, lapangan olahraga, taman toga, ruang menyusui, PKK Mart, perpustakaan, pantry, toilet umum dan disabilitas, taman interaksi, amfiteater, dan komposting atau tempat pemilahan sampah.

RPTRA Krendang dibangun di atas lahan seluas 2.692 meter persegi. Kemudian, RPTRA Kedoya Utara dibangun di atas lahan seluas 1.700 meter persegi, RPTRA Meruya Selatan seluas 2.028 meter persegi, dan RPTRA Pulo Gandul dibangun di atas lahan seluas 1.189 meter persegi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X