Sandiaga Serahkan ke Gerindra Siapa yang Diusung Jadi Cagub DKI

Kompas.com - 21/03/2016, 19:48 WIB
Pendiri Kaskus Andrew Darwis dan Sandiaga Uno di kantor Kaskus, Kamis (17/3/2016). Nibras Nada NailufarPendiri Kaskus Andrew Darwis dan Sandiaga Uno di kantor Kaskus, Kamis (17/3/2016).
|
EditorEgidius Patnistik
JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno, menyerahkan kepada partai siapa yang akan diusung Gerindra pada Pilkada DKI Jakarta 2017. 

Sejumlah nama telah muncul dalam bursa bakal calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusung Partai Gerindra. Nama terakhir yang muncul adalah Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso.

Terkait munculnya nama Budi Waseso, Sandiaga mengatakan di Jakarta, Senin (21/3/2016), "Saya baru dengar dan menurut saya Pak Budi Waseso fenomenal. Saya serahkan seleksi ke partai."

Sandiaga mengatakan sebagai kader Gerindra, ia yakin partai akan memilih calon yang terbaik.


"Saya rasa ini hal yang sangat positif. Penjaringan akan diperkuat untuk menentukan calon yang terbaik," kata Sandiaga terkait munculnya nama Budi.

Namun Budi Waseso telah menolak tawaran Gerindra itu. "Saya kan kerja di BNN, ya sudah," ujar dia di Istana Kepresidenan, Senin.

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri itu mengaku tidak tahu-menahu soal informasi dirinya masuk bursa bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Gerindra. Ia mengatakan tidak ada surat atau pemberitahuan resmi dari Gerindra tentang ide tersebut.

Sebelumnya, Ketua Tim Relawan Jakarta Bergerak Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya mempertimbangkan nama Budi Waseso dalam bursa calon gubernur DKI Jakarta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X