"Driver" Go-Jek Diminta Dahulukan Keselamatan dan Hindari Area Demonstrasi

Kompas.com - 22/03/2016, 11:44 WIB
Penulis Jessi Carina
|
EditorIndra Akuntono

JAKARTA, KOMPAS.com — Manajemen Go-Jek melalui akun Facebook-nya memberi imbauan kepada driver Go-Jek terkait aksi unjuk rasa sopir angkutan umum hari ini, Selasa (22/3/2016).

Driver Go-Jek diminta menghindari wilayah sekitar titik demonstrasi.

"Kami mengimbau kepada para penumpang dan rekan driver GO-JEK untuk menghindari area-area terjadinya demonstrasi seperti Kemayoran, Fx Sudirman, Citywalk, Bundaran HI, Senayan, Gatot Subroto, Tebet, Balai Kota, dan seluruh jalan protokol menuju Jakarta Pusat," tulis manajemen Go-Jek melalui akun Facebook.

Selain itu, driver Go-Jek juga diminta mengutamakan keselamatan diri sendiri dan penumpang. Mereka juga diminta untuk tidak terpancing aksi demonstrasi.

"Mohon dahulukan keselamatan Anda dan jangan tersulut melakukan tindakan kekerasan," tulis manajemen Go-Jek.

Aksi unjuk rasa besar-besaran dilakukan oleh sopir angkutan umum di beberapa titik di Jakarta. Demonstran yang didominasi sopir taksi melakukan aksi di Jalan Gatot Soebroto, sedangkan sopir angkot KWK melakukan aksi di depan Balai Kota DKI Jakarta.

Sejumlah oknum sopir taksi bahkan melakukan sweeping terhadap sopir taksi lain yang masih beroperasi dan melintas di sekitar lokasi demonstrasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.