Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggapan "Teman Ahok" soal "Tak Ada Makan Siang Gratis" bagi Relawan

Kompas.com - 31/03/2016, 21:52 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - "Teman Ahok" menanggapi tudingan tak ada makan siang gratis bagi relawan. Juru Bicara kelompok pendukung Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yaitu Amalia Ayuningtyas, mengatakan, mereka tidak mengharapkan imbalan jika nanti Ahok terpilih lagi menjadi gubernur DKI Jakarta.

"Teman Ahok gak minta apa-apa. Ini hanya mempermudah langkah politik Ahok untuk maju kembali, menyelesaikan program dia untuk memperbaiki Jakarta," kata Amalia di Kedai TEMPO, Jalan Utan Kayu Nomor 68, Jakarta Timur, Kamis (31/3/2016).

Teman Ahok, kata Amalia, sudah berkomitmen tidak meminta imbalan selain Ahok harus menepati janjinya soal program yang sudah dan akan dilakukan.

Para relawan akan kembali ke kehidupan masing-masing setelah Ahok kembali terpilih.

"Saya pikir kalau mereka ditanya maunya apa, ya mereka nuntutnya Ahok melakukan perubahan," kata Amalia.

Peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro sebelumnya mengatakan, para relawan kini kebanyakan berharap iming-iming balas jasa ketika calon yang mereka dukung berhasil menang dalam pemilu.

"Tadinya saya senang relawan itu meluruskan sistem kita, ikut membangun sistem. Tapi ujungnya tidak seperti itu juga, mereka mau untung. Tidak ada makan siang gratis bagi relawan, artinya berpikir kalau kamu menang tolong dong saya diberikan reward," kata perempuan yang akrab disapa Wiwik itu di Jakarta. (Baca: "Tidak Ada Makan Siang Gratis bagi Para Relawan")

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com