Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kendaraan Uber Tabrak Mobil Petugas Saat Akan Diderek

Kompas.com - 13/04/2016, 21:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengemudi sedan Hyundai bernomor polisi B 1438 SON, yang dioperasikan sebagai taksi Uber, menabrak mobil petugas ketika berusaha melarikan diri dari petugas yang menertibkan parkir liar, Rabu (13/4/2016).

Akibatnya, bagian belakang mobil patroli Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta Selatan bernopol B 8566 WU mengalami kerusakan yang cukup parah.

Koordinator Derek Sudinhubtrans Jakarta Selatan Jatmiko Herlambang mengatakan, awalnya petugas mendapati mobil tersebut terparkir di pinggir jalan di kolong flyover Casablanca, Jalan Casablanca, Tebet.

Petugas Sudinhubtrans mulanya tidak tahu bahwa kendaraan itu adalah taksi Uber.

Saat petugas akan menderek mobil itu, sang sopir langsung masuk mobil dan tancap gas hingga menabrak mobil petugas yang menghalangi laju mobil.

Setelah menabrak mobil patroli, sedan tersebut sempat menabrak kendaraan lain yang melintas.

Setelah dilakukan pengejaran, petugas berhasil menghadang mobil tersebut di Jalan Pal Batu, tepatnya di seberang Mal Kota Kasablanka.

"Langsung kita tindak, kita masukkin orangnya ke mobil patroli. Pemilik sama mobilnya diamankan di Kantor Sudinhubtrans," ujar Jatmiko, Rabu.

Kemudian, saat mobil itu dibawa petugas ke Kantor Sudinhubtrans, telepon seluler milik sang sopir yang tertinggal di mobil itu berbunyi.

Saat diperiksa, ada panggilan customer dari aplikasi Uber.

"Ketika diinterograsi di kantor, dia mengaku sopir Uber. Saat ini, pengemudi sudah diperbolehkan pulang dan mobilnya masih diamankan di Kantor Sudinhubtrans Jaksel," kata Jatmiko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com