Kompas.com - 14/04/2016, 17:09 WIB
Ketua Gerakan Masyarakat Jakarta yang juga Gubernur DKI Tandingan Fakhrurrozi Ishaq, di UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (14/4/2016). Kompas.com/Kurnia Sari AzizaKetua Gerakan Masyarakat Jakarta yang juga Gubernur DKI Tandingan Fakhrurrozi Ishaq, di UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (14/4/2016).
|
EditorFidel Ali

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Gerakan Masyarakat Jakarta atau yang kerap disebut gubernur tandingan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Fakhrurrozi Ishaq, kembali muncul pada acara diskusi BEM Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (14/4/2016).

Gubernur tandingan Ahok itu lama tak terdengar kabarnya. Dia mengaku hingga kini masih menjadi gubernur tandingan.

"Ya orang saya diangkat (jadi gubernur tandingan) belum dicabut-cabut," kata Fakhrurrozi.

Fakhrurrozi sebelumnya dideklarasikan sebagai Gubernur DKI tandingan oleh Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab pada aksi unjuk rasa, Senin (10/11/2014) lalu di halaman Balai Kota.

Deklarasi itu terinspirasi oleh suasana politik di DPR yang juga membuat pimpinan tandingan antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP). Hampir dua tahun menjabat sebagai "Gubernur DKI", apa saja yang dikerjakan Fakhrurrozi?

"Kami selalu mengadakan pendekatan dengan masyarakat. Kami selalu mengajak masyarakat agar selalu berbuat baik, jangan berbuat panik. Mari kita sama-sama benahi Jakarta dan cegah kezaliman oleh penguasa," kata Fakhrurrozi.

Dia tak menjelaskan detail program-program yang telah dilakukannya. Terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, Fakhrurrozi mengaku tidak berniat maju mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Menurut pesan orangtua saya, saya enggak usah jadi pejabat, jadi ustaz saja. Akan tetapi, kalau keadaannya darurat, saya siap (maju Pilkada DKI Jakarta 2017)," kata Fakhrurrozi. (Baca: Ahok: Asal Jangan Ada Istri Gubernur Tandingan Saja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.