Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Penumpang Meningkat, Ahok Berencana Beli 25 Bus Tingkat

Kompas.com - 10/05/2016, 13:11 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebut saat ini jumlah penumpang bus tingkat sudah mencapai 4.000 orang per hari.

Atas dasar itu, ia menyatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana ingin membeli 25 unit bus tingkat pada tahun ini.

Saat ini, jumlah bus tingkat yang digunakan sebagai layanan bus gratis di Jakarta baru ada 6 unit. Bus-bus itu digunakan sebagai layanan bus gratis di sepanjang Jalan Sudirman, Thamrin hingga Jakarta Kota.

"Jumlah penumpangnya meningkat. Makanya kita mau beli lagi bus tingkat 25 untuk jalan gratis, ini cukup lumayan," ujar dia di Balai Kota, Selasa (10/5/2016). (Baca: Bus Tingkat Wisata Sudah Melintas di Kota Tua hingga Senayan)

Jika pembelian 25 unit bus tingkat bisa terealisasi, Ahok yakin akan semakin banyak warga yang mau beralih menggunakan transportasi umum. Apalagi, bila penambahan bus tingkat dibarengi dengan sterilisasi busway.

"Banyak teman-teman saya bilang dia kalau mau ke kota dari selatan ya dia parkir mobilnya di hotel, terus dia naik transjakarta. Katanya lebih cepat, enak lagi," ucap Ahok. (Baca: Keunggulan Bus Tingkat Ketimbang Bus Gandeng)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com