Selamat Jalan Ibu Siti Rahmani Rauf, Pencipta "Ini Budi"

Kompas.com - 11/05/2016, 12:27 WIB
Akhdi martin pratama Jenazah Siti Rahmani Rauf seusai di sholatkan di Masjid Al Istiqomah, Jalan Jati Petamburan I, Jakarta Pusat pada Rabu (11/5/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com — Dunia pendidikan Indonesia kembali berduka. Pencetus metode peraga membaca "Ini Budi", Siti Rahmani Rauf, mengembuskan napas terakhirnya pada usia 97 tahun.

Siti meninggal pada Selasa (10/5/2016) sekitar pukul 21.20 WIB di rumahnya di Jalan Jati Petamburan I, No 8 RT 002/01, Jakarta Pusat.

"Mami pulang dengan tenang. Saat-saat terakhirnya, mami dikelilingi oleh anak dan cucunya," ujar anak ketiga Siti, Asrani Rauf, saat berbincang dengan Kompas.com, Rabu (11/5/2016).

Asrani menuturkan, ibundanya memang sudah lama mengidap penyakit diabetes. Namun, sebelum mengembuskan napas terakhirnya, ibundanya sehat.

"Mami sebelum meninggal tidak merasakan sakit. Mami meninggal dengan tenang," ucapnya.

Siti meninggalkan enam orang anak, terdiri dari tiga anak perempuan dan tiga anak laki-laki.

Saat Kompas.com menyambangi rumah keluarga Siti, jenazah Siti sedang dishalatkan di Masjid Al Istiqomah yang berada tak jauh dari kediamannya.

Rencananya, setelah dishalatkan, jenazah Siti akan dikebumikan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Siti Rahmani Rauf merupakan sosok pegiat pendidikan yang terkenal dengan karyanya buku peraga pelajaran Bahasa Indonesia pada era '80-an atau '90-an. Ia dikenal dengan karyanya bagi siswa sekolah dasar, "Ini Budi", dan dipakai di sejumlah kota di Indonesia.



EditorAna Shofiana Syatiri
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya


Close Ads X