Kehabisan Tiket Mudik Lebaran? Ini Tips dari KAI

Kompas.com - 18/05/2016, 12:49 WIB
Jelang Lebaran atau Hari Raya lainnya, hal pertama yang akan diburu masyarakat untuk keperluan mudik ialah tiket pesawat dan kereta api. ShutterstockJelang Lebaran atau Hari Raya lainnya, hal pertama yang akan diburu masyarakat untuk keperluan mudik ialah tiket pesawat dan kereta api.
|
EditorIndra Akuntono

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) berbagi tips untuk berburu tiket mudik Lebaran. Sebagian besar tiket sudah terjual, namun masyarakat masih berpeluang mendapatkan tiket.

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1, Bambang S Prayitno mengungkapkan mulai H-7 sampai Lebaran, hampir rata-rata tiket sudah 100 persen terjual. Jumlah tersebut sudah termasuk dengan tiket KA tambahan.

"Tapi kita bisa juga lihat ya, karena sifatnya ticketing system ini dinamis. Dia akan habis dan muncul lagi. Bisa seperti itu," kata Bambang di Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (18/5/2016).

Bambang menambahkan, tidak jarang pengguna kereta membatalkan perjalanannya. Sehingga tempat duduk kosong kembali muncul di sistem. Bagi warga yang kehabisan tiket, namun ingin tetap naik kereta, Bambang menyarankan agar rajin melihat situs tiket online di tiket.kereta-api.co.id.

"Masyarakat bisa searching terus. Masyarakat bisa aktif melihat seat (tempat duduk) kosong," tambah Bambang.

Sementara itu, untuk tiket mudik Lebaran dari Jakarta tujuan Bandung, Tegal, dan Cirebon masih tersedia cukup banyak. Hanya saja, tiket mulai dari H-2 sudah sekitar 80 persen terjual.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X