Ahok Targetkan Jakarta Punya 40 Bus Tingkat Wisata dari Swasta Tahun Ini

Kompas.com - 20/05/2016, 18:25 WIB
Sebuah bus tingkat wisata dari PT Tower Bersama Infrastructure Tbk kepada Pemprov DKI Jakarta, Jumat (20/5/2016). Kompas.com/Kurnia Sari AzizaSebuah bus tingkat wisata dari PT Tower Bersama Infrastructure Tbk kepada Pemprov DKI Jakarta, Jumat (20/5/2016).
|
EditorFidel Ali

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menargetkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memiliki 40 bus tingkat wisata gratis tahun ini. Bus-bus tersebut merupakan hibah dari perusahaan swasta.

"Tahun ini kami target dari sumbangan-sumbangan (swasta) itu bisa ada 40 unit bus (tingkat wisata)," kata Ahok, seusai meluncurkan bus tingkat wisata dari PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, di Balai Kota, Jumat (20/5/2016).

Bulan ini, kata Ahok, akan ada 21 unit bus tingkat wisata gratis yang beroperasi. Ditambah dengan sebuah bus tingkat yang hari ini diluncurkan, Pemprov DKI Jakarta sudah memiliki delapan bus tingkat wisata.

Rencananya, lima unit bus sumbangan Tahir Foundation yang sempat tertahan di Kementerian Perhubungan dan sumbangan delapan unit bus tingkat wisata dari Artha Graha Group segera beroperasi.

"Jadi sudah ada (bus tingkat wisata) dari Coca Cola, Alfamart, dan Tahir," kata Ahok.

Bus tingkat wisata yang ada saat ini beroperasi mulai dari Bunderan HI-Pasar Baru. Rencananya bus tingkat wisata akan beroperasi di tiga rute baru. Yakni rute Balai Kota-Kota Tua yang akan beroperasi malam hari mulai Sabtu (21/5/2016) mendatang.

Bus ini akan beroperasi setiap malam minggu dan malam libur umum, mulai pukul 17.00-23.00 WIB.

Kemudian rute History of Jakarta, akan melalui tempat-tempat bersejarah di ibu kota, dan rute Shopping Experience/Jakarta Modern yang akan mengelilingi tempat wisata belanja ibu kota.

Kedua rute ini beroperasi mulai pukul 09.00-17.00 pada Senin-Sabtu dan pukul 12.00-20.00 pada hari Minggu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X