Seperti Teman Ahok Fair, Nantinya Kampanye Ahok-Heru Saat Pilkada Juga Berbayar

Kompas.com - 30/05/2016, 06:10 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama salaman dengan warga yang hadir di Teman Ahok Fair, Minggu (29/5/2016). Jessi Carina Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama salaman dengan warga yang hadir di Teman Ahok Fair, Minggu (29/5/2016).
Penulis Jessi Carina
|
EditorFidel Ali

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Teman Ahok Fair merupakan sebuah percobaan baru terhadap dunia politik di Indonesia. Masyarakat diajak berpartisipasi dalam bentuk dana untuk mendukung calon pemimpinnya.

"Ini eksperimen baru di dunia politik kita. Dulu kita berpikir harus sedia uang banyak. Kita udah bingung cari Rp 1 miliar bagaimana untuk gandakan 3 rangkap. Ini langkah maju untuk dunia politik kita," ujar Basuki alias Ahok di Gudang Sarinah, Pancoran, Minggu (29/5/2016) malam.

Ahok berharap nantinya bisa lolos syarat administrasi dan resmi ditetapkan sebagai calon gubernur oleh KPU DKI Jakarta. Nantinya, saat masa kampanye tiba, Ahok dan pasangannya Heru Budihartono, akan menggunakan konsep seperti Teman Ahok Fair.

"Mudah-mudahan kalau saya bisa ikut, kampanye kita akan kaya gini," ujar Ahok. (Baca: Warga Histeris Sambut Ahok di Teman Ahok Fair )

Ahok mengatakan hal ini akan membawa dampak yang besar jika berhasil. Khususnya bagi pemimpin baru yang jujur dan berani, namun tidak memiliki uang cukup untuk maju sebagai kepala daerah.

Semangat yang ada di Teman Ahok Fair, dia harapkan bisa menular ke masyarakat lain di seluruh Indonesia. Sehingga warga bergotong royong membantu calon pemimpin idamannya untuk maju. Tiket masuk on the spot acara itu Rp 35.000 per orang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X