Kompas.com - 06/06/2016, 12:48 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Ahmad Dhani mengaku dirinya telah gagal menjadi kandidat bakal calon gubernur DKI Jakarta lantaran telah melakukan aksi unjuk rasa. Menurut Dhani, dia lebih baik menjadi pendemo anti-Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ketimbang menjadi pesaing Ahok dalam Pilkada DKI 2017.

"Kalau saya, sudah pasti gagal menjadi cagub. Masa, cagub demo. Ya tetapi, saya lebih memilih demo daripada menjadi cagub," ujar Dhani di Mapolda Metro Jaya, Senin (6/6/2016).

Meskipun begitu, Dhani mengatakan belum mengundurkan diri dari kandidat bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dhani mengaku, hingga hari ini, ia belum disuruh mundur oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Jangan salah kutip, Cak Imin (Muhaimin Iskandar) sampai sekarang belum suruh saya mundur. Yang bisa nyuruh saya mundur hanya Muhaimin Iskandar," ucapnya.

Saat ditanyai apakah dirinya menggelar aksi unjuk rasa "Tangkap Ahok" untuk mencari sensasi, Dhani membantahnya. Menurut Dhani, dia menggelar aksi unjuk rasa karena menilai sikap Ahok sudah keterlaluan.

"Kenapa Yusril enggak demo, Sandiaga enggak demo, atau cagub lain enggak demo? Menurut mereka, aksi ini bukan aksi produktif. Nah, saya memilih tidak apa-apa tidak jadi cagub, yang penting demo," kata Dhani.

Kompas TV Soal "Pengen" Demo, Teman Ahok Minta Maaf
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.