Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT Transjakarta Siapkan 10 Armada untuk Angkut Penumpang ke Jakarta Fair

Kompas.com - 10/06/2016, 15:07 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah armada bus dari PT Transjakarta telah disiapkan khusus untuk memudahkan penumpang menuju lokasi penyelenggaraan Jakarta Fair di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Armada yang disiapkan berjumlah sepuluh unit yang akan beroperasi pada jam-jam tertentu setiap harinya.

"Kami telah menyiapkan sepuluh unit bus yang melayani rute dari koridor busway ke halte JI Expo di Kemayoran serta beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 24.00 WIB," kata Kepala Humas PT Transjakarta Prasetia Budi melalui keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Jumat (10/6/2016).

Prasetia menjelaskan, layanan rute bus transjakarta ke JI Expo Kemayoran akan terintegrasi dengan layanan Transjakarta di Koridor 1, 2, 3, 5, 6A, dan rute PIK-Balai Kota.

Adapun halte-halte yang akan dilewati yaitu Monumen Nasional (Monas), Balai Kota, Gambir 2, Gambir 1, Masjid Istiqlal, Pasar Baru, Pasar Baru Timur, dan berujung di halte JI Expo Kemayoran. Sedangkan untuk arah sebaliknya, dari halte JI Expo Kemayoran, akan melewati halte Pasar Baru Timur, Juanda, Pecenongan, dan halte Monas.

"Penumpang yang ingin pergi ke Jakarta Fair bisa menyesuaikan jadwal perjalanannya dan memilih halte transit terdekat dengan halte keberangkatannya," tutur Prasetia. (Baca: Ini Panduan Saat Datang ke Jakarta Fair 2016)

Pesta rakyat terbesar untuk warga Ibu Kota, Jakarta Fair, hari ini akan resmi dibuka. Public Relation Manager PT Jakarta International Expo (JI EXPO), Hadik mengatakan dari jadwal yang udah direncanakan, Jakarta Fair akan dibuka pada pukul 19.00 WIB di JI EXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hadik menyebut pembukaan yang sebelumnya direncanakan akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), akan diwakili Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo dan didampingi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Baca: Siap-siap, Hari Ini Jakarta Fair Akan Resmi Dibuka oleh Ahok)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com