Kompas.com - 24/06/2016, 18:16 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pakai baju serong khas Betawi Kompas.com/Kurnia Sari AzizaGubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pakai baju serong khas Betawi
|
EditorIndra Akuntono


JAKARTA, KOMPAS.com -
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok merasa prihatin dengan relawan pendukungnya, "Teman Ahok." Pasalnya, Ahok menilai saat ini banyak pihak meragukan kelompok relawannya itu dapat memenuhi target mengumpulkan hingga satu juta data KTP.

"Sekarang Teman Ahok yang agak terluka kan. Diledekin enggak (bisa kumpulkan data KTP) sampai sejuta, padahal ini sudah jelas (terkumpul) sejuta (data KTP) kok," kata Basuki, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (24/6/2016).

Teman Ahok mengumpulkan satu juta data KTP untuk mengusung Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017 melalui jalur indepeden. Kini, satu juta data KTP telah terkumpul dan ada tiga partai politik yang juga mendukung Ahok.

Ketiga partai politik tersebut adalah Partai Nasdem, Hanura, dan Golkar. Kursi ketiga parpol ini sudah cukup untuk mengusung Basuki pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Sekarang pokoknya aku mau tanya Teman Ahok mau gimana. Memang saya mau maju independen, karena waktu itu kan asumsi partai enggak mau kasih (tidak ada yang usung)," kata Basuki.

Basuki senang kini ada partai politik yang mendukungnya tanpa biaya sepersenpun. Basuki berencana bertemu dengan relawannya dalam waktu dekat. Untuk memutuskan apakah ia akan maju melalui jalur perseorangan atau partai politik.

"Makanya saya mau tahu kesiapan mereka (Teman Ahok). Kalau saya pribadi lebih suka independen makanya kami mesti diskusi," kata Basuki.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kompas TV 1 Juta KTP Teman Ahok Penuh Kecurangan?
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.