Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok Terlihat Kikuk Saat Disambut Relawan dengan Nyanyian Ulang Tahun

Kompas.com - 29/06/2016, 09:13 WIB
Jessi Carina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tiba di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (29/6/2016), sekitar pukul 08.15 WIB. Begitu turun dari mobil, Basuki langsung disambut dengan nyanyian ulang tahun.

Hari ini, pria yang akrab disapa Ahok ini memang genap berusia 50 tahun.

"Selamat ulang tahun, selamat ulang tahun," nyanyi para relawan yang datang ke Balai Kota menyambutnya. Ahok langsung menghampiri relawannya yang berbaju serba merah pagi ini.

Relawan yang merayakan ulang tahun Ahok hari ini kebanyakan dari Dukung Ahok Gubernur (DAG). Ahok tampak kikuk ketika menerima sambutan meriah ini. Tangannya mengelap keringat yang ada di wajahnya.

Ahok diberi telur merah dan kue ulang tahun oleh relawannya itu. Mereka membawa kue ulang tahun yang terdapat foto Ahok (sapaan Basuki) di atasnya.

Ada juga yang membawa kue ulang tahun berbentuk replika Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Relawannya tidak henti-hentinya bernyanyi di hadapan Ahok.

Ahok lahir di Manggar, Belitung Timur, pada 29 Juni 1966. Mengawali karier politik melalui Partai Indonesia Baru (PIB), Ahok menjadi anggota DPRD Belitung Timur dari tahun 2004-2005.

Sejak 3 Agustus 2005, dia menjadi Bupati Belitung Timur melalui sebuah pemilihan langsung dan memimpin kabupaten tersebut hingga 22 Desember 2006.

Gagal dalam Pemilihan Gubernur Bangka Belitung, Basuki terpilih menjadi anggota DPR RI dari Partai Golkar. Dia duduk sebagai anggota parlemen dari 1 Oktober 2009 hingga 26 April 2012.

Mendampingi Joko Widodo, Ahok menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta sejak 15 Oktober 2012. Pada 19 November 2014, Presiden Joko Widodo melantik Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta di Istana Merdeka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com