Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WNA Asal Jamaika Terlibat Penyekapan terhadap Seorang Pria di Pasar Minggu

Kompas.com - 29/06/2016, 16:24 WIB
Nibras Nada Nailufar

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang pria bernama Dicky Kurniawan (46) dilaporkan sempat diculik di sebuah ruko di Pasar Minggu, Rabu (29/6/2016) dini hari, karena perkara utang.

Terkait kasus penculikan ini, jajaran Polsek Pancoran telah mengamankan lima orang terduga pelaku. Kasus tersebut kemudian dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Eko Hadi mengatakan, kejadian ini bermula pada Senin (27/6/2016), saat Dicky diminta bertemu dengan seorang terduga pelaku di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

"Korban dibawa ke Tower Flamboyan untuk penyelesain masalah utang piutang antara korban dan Ibu FA sebesar Rp 160 juta dengan jaminan setifikat tanah milik korban yang berlokasi di Sukabumi," kata AKBP Eko.

Namun, karena tidak ada penyelesaian dalam pertemuan itu, para pelaku, yakni FA (33), B (39), S (39), D (38), dan P yang merupakan seorang WNA asal Jamaika, membawa Dicky dan menyekapnya di Griya Intan Ruko Nomor 1, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (27/6/2016) malam.

Para pelaku sempat menghubungi keluarga Dicky untuk segera menyelesaikan masalah utang tersebut.

Karena tidak diperkenankan berhubungan dengan Dicky, keluarga pun merasa khawatir dan melaporkan masalah ini ke Polsek Pancoran.

Dini hari tadi, jajaran reserse kriminal Polsek Pancoran meluncur ke lokasi dan mengamankan pelaku. Pihak kepolisian saat ini masih memeriksa para terduga pelaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com