Kompas.com - 23/07/2016, 19:12 WIB
Penulis Jessi Carina
|
EditorIndra Akuntono


JAKARTA, KOMPAS.com -
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berkomentar soal banjir yang sempat terjadi di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (22/7/2016). Menurut Basuki, di sana ada sekitar enam rumah posisinya di lahan bekas danau.

"Itu dia bikin rumahnya tuh di lokasi bekas danau tapi punya sertifikat," ujar Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Sabtu (23/7/2016).

Basuki mengatakan, sulit jika harus memasang pompa untuk lahan yang hanya ditempati enam rumah. Dia mengatakan hal tersebut tidak layak.

Pria yang akrab disapa Ahok itu menawarkan kepada penghuni rumah untuk menjual lahannya ke Pemerintah Provinsi DKI. Namun tawaran itu ditolak.

"Enggak mau jual dia. Dia bilang banjir cuma sehari ini,besok juga lewat lagi. Ya sudah loe nikmatin banjir saja deh," ujar Ahok.

Secara umum, kata Ahok, genangan air di Jakarta berpindah-pindah dan cepat surut. Pemprov DKI pun masih bekerja keras untuk menyelesaikan permasalahan itu.

"Kan belum semua digali, belum semua (kali) dinormalisasi," ujar Ahok.

Kompas TV Ahok Duga Ada Korupsi saat Bangun Toilet DPRD
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.