Mencari Bibit Atlet Melalui Kompetisi Perahu Naga

Kompas.com - 31/07/2016, 10:42 WIB
Peserta lomba Perahu Naga dalam Festival Cisadane 2016, Minggu (31/7/2016). Kahfi Dirga CahyaPeserta lomba Perahu Naga dalam Festival Cisadane 2016, Minggu (31/7/2016).
|
EditorIcha Rastika

TANGERANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Tangerang menggelar kompetisi perahu naga tingkat nasional dari Minggu (31/7/2016) hingga Sabtu (6/8/2016).

Kompetisi adu cepat perahu itu digelar sebagai bagian dari acara Festival Cisadane 2016.

(Baca juga: Festival Cisadane, Tour de Jakarta, hingga Rasa Khas Temanggung)

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Banten Agun DJ menyampaikan, ada 30 tim yang ikut dalam lomba perahu naga.

Tim-tim tersebut terbagi dalam tiga kategori lomba, yakni tingkat pelajar se-Provinsi Banten, turnamen terbuka tingkat nasional, dan perahu kayak.

(Baca juga: Perahu Naga, Upaya Menjawab Tantangan)

Agun mengatakan, kompetisi ini bertujuan mencari bibit atlet olahraga dayung di samping menjadi hiburan bagi masyarakat.

"Karena atlet itu awalnya dari lomba-lomba seperti ini," kata Agung kepada Kompas.com di Tangerang, Minggu (31/7/2016).

Selain itu, kompetisi ini ditujukan bagi para atlet profesional agar meningkatkan kemampuannya. Kompetisi ini diikuti atlet perwakilan dari berbagai provinsi, termasuk dari Papua Barat.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X