Ahok Semringah DKI Dapat Bus Tingkat Gratis ke-14 - Kompas.com

Ahok Semringah DKI Dapat Bus Tingkat Gratis ke-14

Kompas.com - 07/08/2016, 12:04 WIB
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Bank CIMB Niaga menyumbang sebuah bus tingkat wisata kepada Pemprov DKI Jakarta, Minggu (7/8/2016). Bus ini merupakan bus tingkat ke-14 yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama semringah saat melihat sebuah bus tingkat wisata berwarna merah terparkir di Parkir Timur Senayan, Minggu (7/8/2016).

Bus tingkat tersebut merupakan sumbangan PT Bank CIMB Niaga Tbk. Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan mengatakan, sumbangan bus wisata itu adalah salah satu program CSR perusahaannya.

"Kami berharap beroperasinya bus wisata ini dapat menambah jumlah unit transjakarta yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata ke tempat-tempat bersejarah. Semoga dapat mendukung pariwisata Pemprov DKI Jakarta," kata Tigor dalam sambutannya.

Basuki atau Ahok dalam sambutannya mengaku sudah mengenal lama Tigor. Saat Tigor diangkat menjadi Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk, Ahok memintanya untuk menyumbang bus tingkat.

"Bus ini enggak pakai APBD, semuanya sumbangan. Kami ingin di Jakarta ini banyak bus yang gratis supaya orang-orang datang ke Jakarta menikmati wisata dengan bus tingkat," kata Ahok.

"Ya harapannya enggak malu sama orang London kalau datang. Orang Inggris datang ke Jakarta juga ada bus tingkatnya," kata Ahok.

Bus tingkat sumbangan Bank CIMB Niaga itu bermerek MAN dengan karoseri buatan PT Gemilang Nusantara. Bus tersebut memiliki kapasiyas 76 tempat duduk, dengan rincian 59 tempat duduk di lantai atas dan 17 di lantai bawah.

Lantai bawah juga dilengkapi dengan tempat duduk bagi penyandang disabilitas.

Bus tingkat wisata dari Bank CIMB Niaga itu merupakan bus tingkat ke-14 yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta. Sebelumnya DKI juga menerima bus tingkat antara lain dari Coca Cola, Alfamart, Tahir Foundation.


EditorEgidius Patnistik

Terkini Lainnya


Close Ads X