Dua Pekerja Tewas karena Kebakaran Hotel di Kelapa Gading - Kompas.com

Dua Pekerja Tewas karena Kebakaran Hotel di Kelapa Gading

Kompas.com - 07/08/2016, 21:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Polres Metro Jakarta Utara memastikan dua dari delapan pekerja bangunan yang sempat terjebak dalam kebakaran di Swiss Bell Hotel, Kelapa Gading, meninggal dunia pada Minggu (7/8/2016) malam.

Dua pekerja yang meninggal dunia masih disemayamkan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading setelah sebelumnya sempat dievakuasi dari lantai 27 bangunan tersebut.

"Korban meninggal atas nama Abdul Majid dan Waryadi. Selain dua korban jiwa, ada tiga korban luka yang masih dirawat, atas nama Siswanto, Iip, dan Dede. Mereka luka ringan," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Utara Komisaris Sungkono kepada Kompas.com saat dihubungi.

Sungkono menjelaskan, pihaknya belum mengetahui secara pasti bagaimana kedua pekerja itu meninggal dunia. Namun, dua pekerja itu sebelumnya termasuk empat dari delapan pekerja yang berusaha keluar dari lantai 27 menggunakan tali. Ketika berupaya keluar dari tempat kebakaran, keempatnya terluka.

Secara terpisah, Kepala Seksi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta Mulyanto mengungkapkan, belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan beberapa bagian dari lantai 23 hingga 27 hotel tersebut.

Adapun laporan kebakaran didapati sejak pukul 16.30 WIB. Pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta telah mengerahkan sekitar 23 mobil pemadam untuk menangani kebakaran tersebut. Sampai pukul 20.50 WIB, proses pemadaman masih berlangsung.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorFarid Assifa

Terkini Lainnya


Close Ads X